Account
Please wait, authorizing ...
×

Banyuwangi (8/12), KPU Kabupaten Banyuwangi menghadiri undangan dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur dalam acara Rapat Evaluasi Gugus Tugas Pengawasan dan Pemantauan Pemberitaan, Penyiaran, dan Iklan Kampanye pada Pemilu 2019.

Berlangsung di Hotel Majapahit Surabaya acara yang dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kab/kota, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat & SDM KPU Kab/Kota serta Perwakilan dari Media Massa di Kab/Kota Se Jatim tersebut dibuka oleh Nur Elya Anggraini (Divisi Humas dan Hubal) yang didampingi oleh Purnomo Satriyo Pringgodigdo (Divisi Hukum, Data dan Informasi) dan Aang Kunaifi (Divisi Pengawasan) selaku Pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Timur pada pukul.19.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Ely menjelaskan bahwa pada Pemilu tahun 2019 lalu, terdapat beberapa pelanggaran iklan kampanye yang ditindak oleh Bawaslu tersebar di kabupaten/kota se-Jawa Timur. Selanjutnya beliau berharap adanya masukan yang konstruktif dari semua pihak, terutama yang mengadakan pemilihan 2020, karena akan sangat berguna untuk direfleksikan dengan aturan iklan kampanye. Selain itu beliau juga berharap pada Pemilihan Tahun 2020, kian terjalin erat komunikasi gugus tugas antara Bawaslu, KPU dan KPI sehingga tidak lagi terjadi pelanggaran iklan kampanye.