Account
Please wait, authorizing ...
×

Pasuruan (4/12), Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Serentak 2020, KPU Provinsi Jatim menyelenggarakan Rapat Pimpinan dengan menghadirkan Seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten / Kota Se Jawa Timur, termasuk pula KPU Kabupaten Banyuwangi.

Bertempat di Royal Tretes View and Convention Kabupaten Pasuruan, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya pada pembukaan acara menyampaikan bahwa KPU dalam perjalanannya mengalami kenaikan dan penurunan kepercayaan masyarakat. Hal ini disebabkan beberapa faktor salah satu diantaranya adalah karena kinerja penyelenggara. "harapan kedepannya di tahun 2020 adalah KPU Kabupaten/Kota menyelenggarakan kegiatan prioritas, bukan hanya penyerapan anggaran saja" jelas Bpk. Choirul Anam

Ketua KPU Republik Indonesia Bpk. Arif Budiman yang turut hadir dalam acara tersebut berpesan bahwa penyelenggara Pemilu harus mampu menguasai data kepemiluan guna membangun kepercayaan publik. Dengan menguasai data kepemiluan penyelenggara pemilu akan langsung bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat, karena menjawab pertanyaan dari masyarakat ini akan lebih dipercaya ketika penyampaiannya dengan berbasis data.