Komisi Pemilihan Umum Kab. Banyuwangi

  • PARPOL PESERTA PEMILU TAHUN 2019
    PARPOL PESERTA PEMILU TAHUN 2019
  • Peta Dapil & Alokasi Kursi DPRD Kab. Banyuwangi Pemilu Tahun 2019
    Peta Dapil & Alokasi Kursi DPRD Kab. Banyuwangi Pemilu Tahun 2019
  • Infografis Pemillu Tahun 2019 di Kabupaten Banyuwangi
    Infografis Pemillu Tahun 2019 di Kabupaten Banyuwangi

KPK Berkunjung ke Kantor DPRD Banyuwangi Dalam Rangkaian Roadshow Bus KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Sitomorang berkunjung ke Kantor DPRD Banyuwangi, Selasa (23/7/2019), dalam rangkaian roadshow Bus KPK untuk edukasi dan penyuluhan anti korupsi. Dalam kesempatan itu, KPK mengambil tema yang spesifik yaitu “Pembekalan atau Sosialisasi Anti Korupsi dan Sistem Integritas Partai Politik.”

Pada kesempatan yang sama, I made Cahya Negara (Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi) merasa terhormat akan kehadiran KPK di Banyuwangi. Terutama sebagai tempat untuk sosialisasi. Harapan Beliau semoga anggota DPRD dapat bekerja dengan optimal untuk menyalurkan aspirasi masyarakat. Selain itu beliau menyatakan, karena anti korupsi adalah hal yang penting, maka pembekalan ini adalah sesuatu yg istimewa untuk menyelenggarakan pemerintah yang bersih.

Read more...

Sosialisasi Pendidikan Pemilih di SDLB Banyuwangi

Banyuwangi (20/7), Suara tepuk tangan menyelimuti SDLBA Banyuwangi. Peserta sosialisasi membuka Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dengan bernyanyi. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mengembalikan semangat sebelum paparan tentang sosialisasi dijelaskan oleh Bapak Dian Purnawan S,E (Divisi SDM, Parmas & Sosdiklih). Pada sosialisasi hari ini, Bapak Dian menjelaskan mengenai Pengetahuan Pemilu Bagi Penyandang Disabilitas Tunanetra.

Sebelum kegiatan pemaparan tersebut dilaksanakan, Ibu Putri Robiatul Adawiyah S.Sos., M.Si. membuka pemaparan dengan sedikit menjelaskan tentang pendidikan pemilih dan pengenalan modul huruf braile sebagai alat bantu Tunanetra untuk memilih. Peserta sosialisasi terdiri dari siswa SDLB dan alumni SDLB.

Read more...

Tumbuhkan Jiwa yang Sehat Dengan Bermain Badminton Bersama

Banyuwangi (19/7), Di sela sela pekerjaan yang padat, Kantor KPU Banyuwangi menyelipkan kegiatan Jumat sehat yang rutin dilaksanakan pada hari Jumat. Kegiatan ini diawali dengan bermain badminton bersama di halaman kantor KPU Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan dan memberikan jiwa yang kuat harus tetap dilaksanakan.  Karena hal tersebut adalah  salah satu upaya untuk memberikan kesegaran pikir dan hati untuk memulai kembali aktivitas dalam bekerja menjelang pemilihan Bupati yang dilaksanakan serentak pada tahun 2020.

Selain untuk meningkatkan kesehatan, olahraga yang rutin dilaksanakan akan sangat membantu untuk meningkatkan daya tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan meningkatkan daya pikir. Di samping itu, tetap berolahraga dapat meningkatkan performa kerja, kedisiplinan, berpikir positif, menguatkan otak, serta meningkatkan kreativitas. (Novita.K.W Staff KPU Kabupaten Banyuwangi)

KPU Jatim minta KPU Kab.Kota segera selesaikan RKB

Kediri_Kab. Rapat Kordinasi tentang Penyusunan Program dan Anggaran Pilkada Serentak 2020 yang diselenggaran di Bukit Daun Hotel Kabupaten Kediri telah berakhir. KPU Provinsi Jawa Timur sebagai Penyelenggara melakukan tugasnya bersama-sama 19 KPU kab/Kota yang akan menggelar Pilkada pada Tahun 2020.

Pada sesi akhir acara tadi, kab/kota yang hadir menyampaikan kesimpulan dari diskusi yang dilakukan tiap Divisinya. Perencanaan program dan Anggaran menjadi penting kita diskusikan bersama-sama dengan kab/kota lainnya agar sebagai bahan masukan di kegiatan kedepannya,"Tegas Ketua KPU Banyuwangi.

Selain itu, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa pengarahan kepada seluruh peserta yang hadir. Divisi SDM KPU jatim menyampaikan,"Seluruh satker KPU Kab/Kota harus memperhatikan proses, tata cara dan aturan dalam setiap tahapannya, maka ditelti dan cermati kembali proses penyusunannya agar lebih maksimal.

Dalam kesempatan yang sama, M. Arbayanto selaku Divisi Hukum mengajak semua Komisioner untuk sama-sama memperhatikan aturan yang berlaku, Ketua Divisi Hukum di setiap KPU Kab/Kota harus mem-"back-up" semua Divisi yang ada dari semua yang berkaitan dengan aturan hukumnya."

Read more...

JELANG PILKADA SERENTAK, KETUA KPU JATIM : "SEMUA KOMISIONER KPU KAB/KOTA HARUS PAHAM PERENCANAAN PROGRAM DAN ANGGARAN""

Kab_Kediri. Kegiatan Rapat Kordinasi yang diselenggarakan di Hotel Bukit Daun Kabupaten Kediri, Selasa (16/7/2019) bagi Kab/Kota Se Jawa Timur telah resmi dibuka Pukul. 16.15 wib. Acara yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur ini langsung dibuka oleh Bapak Choirul Anam selaku Ketua. Beliau menyampaikan dalam salam pembukanya," Puji Syukur karena kita telah beberapa kali bertemu dalam acara-acara resmi KPU Jatim, dibandingkan dengan KPU lainnya yang belum pernah menyelenggarakan acara seperti ini, maka terimakasih atas perhatian dari rekan-rekan KPU Kab/Kota yang telah hadir pada hari ini.

KPU Jatim memang sangat serius dalam urusan persiapan Pilkada serentak kali ini, dimana KPU Provinsi lainnya masih sibuk dalam gugatan sengketa PHPU Pileg di Mahkamah Konstitusi, KPU Jatim sudah beberapa kali mengundang KPU Kab/Kota untuk kegiatan Rakor seperti ini. Namun tentu saja KPU Jatim masih tetap serius mengawal sidang di MK sampai tuntas sesuai aturannya.

Read more...

KPU JATIM GELAR RAKOR BAGI KAB/KOTA YANG AKAN MENYELENGGARAKAN PILKADA 2020

Kediri_Kab. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi "Penyusunan Perencanaan Program dan Anggaran Pilkada Serentak bagi Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung di Bukit Daun Hotel Kabupaten Kediri ini (16-18/7/2019) sengaja diselenggarakan KPU Jatim bagi 19 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada pada tahun 2020.

Peserta yang dihadirkan pada acara kali ini adalah Seluruh Komisioner, Sekretaris dan Kasubag Program dan Data KPU Kabupaten / Kota Se Jatim.

Ketua Panitia Penyelenggara, Bapak Suharto yang juga selaku Kabid SDM KPU Provinsi Jatim mengatakan bahwa, "Acara ini dikhususkan untuk 19 kabupaten/Kota yang saat ini sedang mempersiapkan Pilkada tahun 2020. Mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik agar prosesnya dapat berjalan maksimal".

Seperti diketahui, Kabupaten Banyuwangi saat ini sedang membuat perencanaan program dan anggaran untuk kebutuhan Pilkada 2020, Kegiatan Rakor ini merupakan bagian dari koordinasi terkait persiapan Pilkada tersebut. (Hupmas KPU Banyuwangi)

Page 1 of 93

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »

Jejak Pendapat

Menurut anda, bagaimanakah cara pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) yang baik/tepat?




Results

Kontak Support

Bag. Teknis:
Bag. Hukum:
Bag. Program:
Bag. Umum:
You are here: Home