Account
Please wait, authorizing ...
×

 

 

Manado, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia menyelenggarakan Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat gelombang II tanggal 12 s.d 14 september 2019 di Manado, Sulawesi Utara. KPU Kab/Kota dan Provinsi di sambut oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bapak Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw.

Wakil Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat telah menginstruksikan kepada Pemerintah Daerah agar mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020". Pemerintah Sulawesi Utara Siap mendukung agar segala kebutuhan KPU Kab/Kota di Sulawesi Utara ini dapat tersupport dan berjalan dengan baik," Pungkasnya.

Acara pembukaan dimulai pada Pukul. 20.00 Wita di Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Peserta yang hadir disambut dengan "Tari Kabasaran" yang merupakan tarian asli Minahasa.

Dalam Konsolidasi Regional Peningkatan Parmas Tahun ini KPU Kabupaten Banyuwangi menunjuk Bpk. Dian Purnawan dan Bpk. Andi Tri Prawono untuk menghadiri acara tersebut. 2 (dua) Orang tersebut ditunjuk karena yang diundang oleh KPU Republik Indonesia adalah satu Anggota yang membidangi Divisi SDM, Sosdiklih Parmas baik dari KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota, dan satu Kasubag Teknis & Hupmas KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota.

Hadir dalam acara Pembukaan tersebut adalah dari Ketua KPU RI Arif Budiman, Bawaslu, Ketua DKPP, Ketua Komisi II DPR RI dan Stakeholder di Sulawesi Utara.