Account
Please wait, authorizing ...
×

Manado (13/9), Strategi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Pemilihan 2020 menjadi pokok bahasan atau tema hari ke-2 Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Masyarakat di Manado yang dihadiri oleh beberapa KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota.

Tema dibahas secara detail oleh beberapa Narasumber diantaranya yaitu Prof. Henry Subiakto (Guru Besar Ilmu Komunikasi UNAIR), "HOAX & HATE SPEECH itu seperti NARKOBA. Ada yang produksi, ada yang distribusi, ada yang butuh & ketagihan. Korban sulit disadarkan, padahal merusak mental, cara berpikir, dan bahayakan bangsa" Ungkapnya.

Selain dibahas oleh para Narasumber, Strategi sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilihan 2020 juga dilakukan bahasan secara diskusi berkelompok oleh Peserta Konsolidasi Regional termasuk KPU Kabupaten Banyuwangi. Hal itu dimaksudkan agar diperoleh hasil tentang bagaimana strategi atau cara melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang optimal dan tepat sasaran sehingga Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan 2020 terus mengalami peningkatan dan dapat memberikan pelajaran tentang demokrasi yang baik kepada pemilih.