Account
Please wait, authorizing ...
×

 

Jakarta (22/9), Apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan oleh Ketua KPU-RI Bpk. Arif Budiman dihadapan peserta konsolnas divisi SDM, Parmas & Sosdiklih pada hari ke-2 di Hotel Aston Jakarta. Dimana apresiasi tersebut disampaikan karena KPU telah menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan sukses. 

Kesuksesan Pemilu 2019 tidak terlepas dari harmonisasi KPU mulai dari tingkat Pusat sampai Daerah, karena Lembaga KPU memiliki SDM yang beraneka ragam latar belakang, pendidikan, pengalaman membantu KPU untuk bisa melewati tahapan dan tantangan yang ada. “Lembaga ini diisi berbagai macam individu, ada yang kuat membahas teknis, ada yang analisis, ada juga yang seperti saya jago ngomong saja. Tapi itu semua dibingkai dalam satu divisi SDM yang saling melengkapi. Kalau dia tidak saling melengkapi maka pekerjaan ini akan jalan pincang,” kata Ketua KPU-RI Bpk. Arif Budiman.

Divisi SDM, Parmas & Sosdiklih ini tidak bisa dikesampingkan, karena dari divisi inilah muncul ide-ide yang kreatif dan inovatif dalam peningkatan partisipasi masyarakat. Terbukti pada Pemilu 2019 tingkat partisipasi masyarakat meningkat dan tercatat sebagai Pemilu dengan tingkat partisipasi tertinggi diantara Pemilu sebelumnya.

Tidak jauh berbeda dengan konsolnas divisi-divisi yang lainnya, Konsolnas Divisi SDM, Parmas & Sosdiklih juga melakukan pembagian kelas untuk membahas isu-isu strategis yang akan menghasilkan suatu rekomendasi guna masukan bagi KPU untuk terus menjadi lebih baik. KPU Kabupaten Banyuwangi masuk dalam kelas D dengan membahas isu strategis mengenai Persiapan Pemilihan 2020.

Komisioner KPU-RI Bpk. Wahyu Setiawan sepakat dengan beberapa masukan dan rekomendasi yang disampaikan peserta pada sesi pemaparan, diantaranya peningkatan peran RPP, dimana dalam waktu kedepan Beliau ingin agar wadah pendidikan bagi masyarakat ini bisa bertransformasi mengikuti kemajuan zaman. “Jadi kita harus melompat, RPP tidak harus fisik, kita tidak boleh mandek cara berpikirnya maka RPP kita rencanakan digital,” jelas Bpk. Wahyu Setiawan.