Account
Please wait, authorizing ...
×

Bondowoso (31/10), KPU Kabupaten Banyuwangi menghadiri bimtek yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Bondowoso. Dihadiri oleh seluruh Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih, serta Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Hall Indoor Rame-rame Bondowoso bimtek terkait strategi sosialisasi dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dimulai pukul 15.30 WIB.

Kegiatan bimtek ini dibuka oleh Choirul Anam selaku Ketua KPU Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan beberapa hal, satu diantaranya adalah tentang penguatan internal didalam kelembagaan KPU. “Jika ada salah satu teman kerja kita ada yang sedikit nyeleneh dalam melakukan sebuah tindakan terkait dengan pekerjaan, maka kita harus wajib mengingatkan mereka agar tidak salah dalam melangkah.” Terang Pak Anam.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta karena telah hadir tepat waktu. “kegiatan Divisi SDM, Parmas, dan Sosdiklih selalu dimulai tepat waktu, ini merupakan tradisi baik yang harus tetap dijaga dalam melaksanaan seluruh kegiatan”. Tambah Pak Anam.

Konsep pemilihan tempat kegiatan ini sangat menarik, dimana tempatnya berbeda dari tempat yang biasanya dipakai untuk kegiatan rapat. Kali ini konsep tempatnya adalah berupa outdoor di dalam sebuah cafe, peserta bisa nyaman dalam rapat yang dikelilingi oleh keindahan taman disamping ruangan. Hal inipun menjadi perhatian oleh Ketua KPU Provinsi, “Sengaja dilaksanakan dengan setting tempat seperti café yang tanpa meninggalkan substansi atau bobot bimteknya. Tempat yang representatif dan strategis ini mudah-mudahan bisa memunculkan inovasi-inovasi dan strategi baru untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Jawa Timur. Inovasi dan inisiasi baru sangat dibutuhkan.”