Account
Please wait, authorizing ...
×

Bondowoso (1/11), KPU Provinsi Jawa Timur dalam bimtek strategi peningkatan partisipasi masyarakat dihari ke-2 membagi peserta menjadi 3 kelompok. Kelompok tersebut mempunyai tugas untuk membuat/menyusun Standart Operasional Procedure (SOP) untuk 3 hal, yaitu Pelayanan dan Pengelolaan RPP (Rumah Pintar Pemilu), Media Center, dan Website & Medsos.

KPU Kabupaten Banyuwangi dalam kegiatan kelompok tersebut mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam kelompok 1 yang membahas tentang penyusunan SOP Pelayanan dan Pengelolaan RPP bersama 12 KPU Kabupaten/Kota. Dalam waktu yang lumayan lama akhirnya tugas tersebut dapat selesai, kemudian dipaparkan untuk mendapatkan tanggapan dari peserta bimtek yang lain.

Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro dalam arahannya menyampaikan bahwa pembuatan SOP pelayanan dan pengelolaan RPP, Media Center, website dan medsos ini penting.  “Hal ini menjadi penting karena Kita sebagai humas KPU membutuhkan standar-standar minimal yang harus dilakukan dalam melakukan pelayanan dan pengelolaan RPP, Media Center, website dan medsos, dengan SOP yang tersusun nanti diharapkan keberadaan RPP, Media Center, website dan medsos dapat terus aktif dan tidak hanya sekedar ada saja.” tuturnya.