Account
Please wait, authorizing ...
×

Surabaya (3/11), Bawaslu Provinsi Jawa Timur mengundang Anggota Bawaslu dan KPU Kabupaten/Kota Se Jawa Timur dalam acara Rapat Kordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Bawaslu RI Bapak Abhan yang juga membuka acara tersebut, Ketua KPU RI Bapak Arif Budiman dan Ketua DKPP Dr. Harjono beserta seluruh staekholder yang menjadi mitra kerja Bawaslu dan KPU Provinsi Jatim juga turut hadir memeriahkan acara yg berlangsung mulai tgl. 2-4 Nov 2019 di Wyndam Hotel Surabaya.

Acara dibuka oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan. Abhan menyampaikan selamat kepada KPU dan juga Bawaslu yang telah melaksanakan tugasnya dalam Pemilu 2019 dengan baik. “Dalam kesempatan ini, saya mengapresiasi seluruh pihak yang sudah hadir. Pertama, selamat kepada KPU dan juga Bawaslu yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam Pemilu 2019,” ungkap Abhan. Lebih lanjut Abhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggara Pemilu ada KPU, Bawaslu, dan juga DKPP harus menjadi satu kesatuan yang mendukung keberhasilan Pemilu.

Ketua KPU-RI Bapak Arief Budiman yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Bawaslu Provinsi Jawa Timur yang telah menyelenggarakan acara ini. “Keberhasilan pemilu harus dimulai dengan membangun relasi atau hubungan yang baik antar lembaga dan dengan terjalinnya relasi baik antar penyelenggara, akan semakin mudah dalam menyelesaikan persoalan dengan baik pula. Hal yang sudah dilakukan oleh Bawaslu Jatim ini bisa menjadi contoh bagi penyelenggara paling bawah untuk mengadakan acara yang serupa seperti ini dalam menghadapi Pemilihan Serentak 2020,” ungkap Arief Budiman.