Banyuwangi (30/7) – KPU Kabupaten Banyuwangi menghadiri undangan dari Komisi III DPRD Kabupaten Banyuwangi dalam rangka rapat dengar pendapat terkait kebutuhan anggaran dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut KPU Kabupaten Banyuwangi menyampaikan kebutuhan anggaran sebesar Rp. 62 Milyar yang terbagi dalam dua termin Tahun 2019 dan Tahun 2020. “Kebutuhan Anggaran untuk Tahun 2019 akan dimasukkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Kabupaten Banyuwangi Tahun 2019, sedangkan untuk kebutuhan Tahun 2020 akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020”, jelas Ketua KPU Kabupaten Banyuwangi

Komisi III DPRD Kabupaten Banyuwangi menyoroti masalah sosialisasi dan publikasi yang dinilai masih kurang, terutama anggaran debat kandidat pasangan calon yang akan ditayangkan di televisi. Ketua Komisi III mempertanyakan alasan pengajuan anggaran debat tidak untuk ditayangkan di televisi nasional, padahal menurutnya Kabupaten Banyuwangi sudah Go Internasional. Oleh karena itu Ketua Komisi III DPRD Kab. Banyuwangi meminta kepada KPU Kabupaten Banyuwangi untuk menganalisa dan mencermati kembali beberapa item anggaran yang diajukan. (Subbag Teknis & Hupmas KPU Kab. Banyuwangi)