Account
Please wait, authorizing ...
×

Banyuwangi (1/10), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengadakan acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020. Bertempat di kantor Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi, penandatanganan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Banyuwangi, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang langsung ditandatangani oleh Bapak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Penandatanganan NPHD juga dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur (Bpk. Ikhwan Nurdin Alfianto) dan Camat se-Kabupaten Banyuwangi.

Setelah acara tersebut digelar, Bapak Hamim selaku ketua Bawaslu memberikan sambutannya dihadapan seluruh undangan. Beliau menyatakan, anggaran untuk pemilihan Kepala Daerah dirasa sudah cukup. Menurutnya, penandatanganan NPHD ini merupakan bentuk kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam hal pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020. Karena pengawasan pada pemilihan umum tahun 2019 kemaren sukses dikarenakan adanya kerja sama dengan Pemerintah. Contohnya, Penempatan APK (Alat Peraga Kampanye) di tempat destinasi wisata adalah berjarak radius 500 M dari tempat wisata. Beliau berharap, kerja sama yang baik antara penyelenggara pemilihan kepala daerah dan pemerintah tidak menggaggu tatanan pemerintah banyuwangi.

  

Senada dengan hal tersebut, Ibu Aggraini Rahman selaku ketua KPU Kabupaten Banyuwangi menyatakan, Pagi ini momen bersejarah bagi kami karena NPHD bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila. Semoga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020 sukses memilih pemimpin yang baik untuk lima tahun ke depan. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari campur tangan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam memfasilitasi anggaran.

Kemudian Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Bapak Ikhwan Nurdin Alfianto dalam sambutannya berkata, dengan mengundang seluruh Satker dan Camat Se-Kabupaten Banyuwangi merupakan proses kesungguhan kepada seluruh pihak untuk menyambut pemilihan kepala daerah. Harapan beliau, semoga pilkada berjalan aman, lancar, dan damai. Beliau berpesan, independensi dan integritas menjadi harga mati yang tidak boleh ditawar tawar oleh penyelenggara Pemilihan Serentak 2020.

Harapan-harapan yang digulirkan oleh KPU dan Bawaslu juga didukung oleh Bapak Abdullah Azwar Anas, Beliau berpesan kepada KPU dan Bawaslu agar bekerja dengan profesional sehingga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020 berjalan dengan tertib. “Proses Pemilihan Bupati jangan sampai mengganggu perjalanan yang telah dicapai. Semua pemerintah daerah bisa berkoordinasi dengan baik, Tuturnya.