Account
Please wait, authorizing ...
×

Tuban (16/10), KPU Kabupaten Banyuwangi menghadiri rapat evaluasi pengelolaan & koordinasi penghapusan logistik pemilu serentak 2019 yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Ketua KPU Kabuoaten Banyuwangi Ibu Dwi Anggraini Rahman hadir dalam acara tersebut bersama seluruh Ketua KPU Kabupaten/Kota sekaligus sebagai Divisi yang membidangi Logistik.

Dalam rapat tersebut Ketua KPU Provinsi menyampaikan beberapa hal yang akan dibahas diantaranya mengenai proses pengelolaan dan penghapusan logistik pemilu 2019. Contohnya terkait kotak suara atau bilik suara. “Karena prinsip awal penggunaan kotak dan bilik hanya sekali pakai. Apakah kemudian dilakukan proses penghapusan, atau pemanfaatan kembali untuk yang pilkada serentak 2020 akan Kita bahas bersama. Untuk yang tidak pilkada 2020 bagaimana? Tentu akan ada perlakuan-perlakuan tersendiri ini,” terang Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam.

Untuk penghapusan Surat Suara Pemilu 2019 menurut penjelasan dari biro logistik KPU-RI sampai saat ini tidak boleh dilaksanakan, tetapi kalau untuk pembongkaran kotak suara sudah dapat dilakukan seluruhnya.