Kediri_Kab. Rapat Kordinasi tentang Penyusunan Program dan Anggaran Pilkada Serentak 2020 yang diselenggaran di Bukit Daun Hotel Kabupaten Kediri telah berakhir. KPU Provinsi Jawa Timur sebagai Penyelenggara melakukan tugasnya bersama-sama 19 KPU kab/Kota yang akan menggelar Pilkada pada Tahun 2020.

Pada sesi akhir acara tadi, kab/kota yang hadir menyampaikan kesimpulan dari diskusi yang dilakukan tiap Divisinya. Perencanaan program dan Anggaran menjadi penting kita diskusikan bersama-sama dengan kab/kota lainnya agar sebagai bahan masukan di kegiatan kedepannya,"Tegas Ketua KPU Banyuwangi.

Selain itu, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan beberapa pengarahan kepada seluruh peserta yang hadir. Divisi SDM KPU jatim menyampaikan,"Seluruh satker KPU Kab/Kota harus memperhatikan proses, tata cara dan aturan dalam setiap tahapannya, maka ditelti dan cermati kembali proses penyusunannya agar lebih maksimal.

Dalam kesempatan yang sama, M. Arbayanto selaku Divisi Hukum mengajak semua Komisioner untuk sama-sama memperhatikan aturan yang berlaku, Ketua Divisi Hukum di setiap KPU Kab/Kota harus mem-"back-up" semua Divisi yang ada dari semua yang berkaitan dengan aturan hukumnya."

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hariĀ  tersebut ditutup pada Pukul. 11.30 Wib. Ketua KPU Provinsi Jatim, Choirul Anam dalam salam Penutupnya menyampaikan terimakasih kepada semua kawan-kawan telah menyelesaikan acara ini sampai akhir, selanjutnya agar seluruh KPU Kab/Kota segera mereview kembali dan menuntaskan pembahasan RKB nya. Bahas sebaik mungkin. (Hupmas KPU Banyuwangi)