Banyuwangi (2/8) - KPU Provinsi Jawa Timur mengadakan Rakor Pengelolaan Program, Kegiatan dan Anggaran Tahun 2019 di Kediri pada tanggal 30-31 Agustus 2019. Rakor diikuti oleh 38 sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dengan tujuan agar masing-masing sekretariat KPU dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Beberapa tugas pokok dan fungsi sekretaris dijelaskan oleh Bpk. M.E. Kawima selaku Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur diantaranya terkait dengan 3 nilai utama yaitu Man (Kepegawaian), Money (Anggaran) dan Material (Aset). Selain itu beliau menerangkan bahwa jabatan Sekretaris di lingkungan Komisi Pemilihan Umum adalah sebagai pimpinan kantor, sehingga keberadaannya sangatlah penting bagi semua elemen di Satker KPU untuk melakukan penataan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur juga memberikan pengarahan kepada peserta Rakor untuk senantiasa berupaya menjaga soliditas demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KPU. (Subbag Teknis & Hupmas KPU Kab. Banyuwangi)