Account
Please wait, authorizing ...
×

Banyuwangi (28/9), Setelah melakukan beberapa kali koordinasi & pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, akhirnya KPU Kabupaten Banyuwangi mendapatkan titik cerah dalam hal pembahasan anggaran Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020.

Bertempat di Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi kemarin hari Jum'at tanggal 27 September 2019, seluruh Komisioner KPU Kabupaten Banyuwangi didampingi Sekretaris KPU Kabupaten Banyuwangi melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang dihadiri oleh Bapak Ir. Mujiono, M.Si (Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi), Drs. Adnan Kohar, M.Pd (Kabid Budaya Politik dan Hak Asasi Manusia Bakesbangpol Kabupaten Banyuwangi), dan Tim Anggaran Pemereintah Daerah (TAPD) Kabupaten Banyuwangi. Pertemuan ini merupakan suatu koordinasi dalam hal pembahasan anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020.

Pembahasan anggaran ini merupakan bentuk keseriusan KPU Kabupaten Banyuwangi dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam mensukseskan Pemilihan Serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 sesuai Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Dalam pertemuan kali ini KPU Kabupaten Banyuwangi sangat bersyukur karena anggaran untuk Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020 telah mencapai kata sepakat dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Besaran anggaran  yang telah disepakati senilai Rp. 73.662.000.000,- (Tujuh Puluh Tiga Milyar Enam Ratus Enam Puluh Dua Juta Rupiah).

"Kami sangat bersyukur telah mendapat titik temu dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terkait anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020, besar harapan kami dapat memaksimalkan anggaran tersebut dan dapat menjalankan serta mensukseskan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 dengan baik dan lancar" ujar Bpk. Eko Sumanto (Anggota KPU Kabupaten Banyuwangi  Divisi Perencanaan, Data & Informasi).